CURUG CANTIK DIBOGOR!

Agustus 10, 2018

HAI HAI HELLO HELLO :))))
Post kali ini aku mau nyeritain short gateway tanggal 4 Agutus kemarin bareng geng the cungpret pertamaku di Jakarta hehehe. fyi, Cungpret means Kacung Kampret :)

Aku suka pantai, suka banget. Kalau gunung, hmm baru beberapa kali sih naik, but I found my self enjoyed it, and look like I have no problem with my health bout hiking. So I think I  do like mountain too. But this one, is about the WATERFALL.
I mean, waterfall is really not a bad idea, at all! Aku lupa kapan tepatnya pertama kali aku ke air terjun, tapi pengalaman ke air terjun yang paling inget itu pas SMA, ke air terjun Dwi Warna di Sibolangit, Sumatera Utara. Dua kali malah kesana nya wkwk. 

Nah disini, curug itu artinya air terjun, dan ada banyaaaaaaaaaaaaaaaak banget curug di Bogor.
Jadi menurut aku, wisata atau liburan ke air terjun itu seru, karena setiap perjalanan ke air terjun pasti jalannya ga muda, setidaknya harus ngelewatin jalan yg gak rata/hiking sekitar beberapa puluh menit. Menurut aku disitulah sense  nya trip ke air terjun. Gak sekedar liat air terjun trus mandi-mandi, tapi usaha buat sampai ke air terjun itu sendiri kasih kita pengalaman lain, keringat, capek, pegal yang akan langsung hilang pas kita udah nyampe dan ngeliat air terjunnya. Aku pribadi kayaknya tipe orang yang suka hiking wkwk. Gatau kenapa nikmat aja gitu rasanya.

Ini trek ke Curug nya, kurang lebih.

The team, minus Oppung Rizal.


Curug yang aku mau ceritain disini yaitu Curug Cikuluwung, masih Di Bogor, tepatnya di Kp. Tunas Mekar Rt 02 Rw 08 Ds, Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. 
Dari Jakarta sekitar kurang lebih 3 jam naik mobil. Kesana nya menurut aku emang lebih baik bawa kendaraan sendiri sih, karena lokasinya itu dari bogor kota/stasiun masih lumayan jauh, dan lagi bagi yg ga tau apa2 tentang bis/angkot buat kesananya, emang mending bawa kendaraan pribadi, bisa mobil , motor juga lebih baik.
Curug ini kayaknya belum terlalu femes, tapi pas aku kesana weekend, tetep rameee. masuk ke dalam nya juga ga boleh langsung2 masuk gitu, pake kuota wkwk. Eh yang pake kuota itu curug Cikuluwung 1 , karena bentuk curugnya itu sendiri ya emang bukan kayak air terjun biasa yang luas, tapi lebih ke kayak bentuk gang gitu, dikelilingi tebing-tebing lucu kiri kanan. eh tapi serius tebing-tebing nya itu yang menurut aku jadi daya tarik terbesarnya, bagus banget. Gini nih gambarannya:
Tuhh, kalo weekend dan diatas jam 12 itu udah rame. Kalo mau kesana sih kayaknya mending pagian biar sepi.

Jadi di paling ujung itu yg dekat ke curug nya dinamain kolam 1, daaaan kita ga boleh lompat/berenang disitu, karena penjaga nya bilang sampe sekarang mereka belum tau perkiraan kedalamannya berapa. Jadi bolehnya cuma buat sekedar foto-foto aja gitu dipinggirannya.
Air nya dingiiiin banget, tapi nyegeriiiiin wkwk.  

Ada dua curug yang jadi tujuan disini, sebenernya aliran air nya sih nyatu, tapi kayak kebagi gitu. Curug Cikuluwung 1 merupakan sumber air awal, yang kemudian mengalir sampai ke Curug Cikuluwung 2. Bedanya, Curug Cikuluwung 1 lebih sempit dan dikelilingin tebing bebatuan, kalau Cikuluwung 2 lebih ke bentuk kolam gitu, lebar, enak buat berenang2 nyantai. Dua-dua nya bagus! 


Ini Curug Cikuluwung 2. Jadi air nya itu ngalir dari Curug Cikuluwung 2.


Untuk masuk ke kedua curug itu, tiket masuk nya beda-beda loh. Kalau ke curug Cikuluwung 1, tiket masuknya bayar 15rb/org, nah untuk Cikuluwung 2 bayar 10rb/org. 
Di curug Cikuluwung 2 ada beberapa yang jual makanan sejenis popmie, gorengan, dan air mineral. 
Oh iya, untuk harga yang aku sebut diatas, itu udah termasuk sama pelampung ya. Kalau mau sewa ban, ataupun naik getek kayak yg ada di Cikuluwung 2, bayar lagi. Untuk getek nya 5000/orb, untuk ban kemarin nanya, kalau ga salah ingat 10-15ribuan gitu deh.
Menurut aku harga-harga nya masih masuk akal sih. Dan harga untuk jajanan,makanan,sewa toilet disana juga masih normal, nggak yang mahal banget gitu karena tempat wisata. GOOD JOB!

Last! Buat cewe cewe kalo lagi mens kayaknya harus nunda ke curug Cikuluwung sampe mens nya selesai hahah. Karna kemarin pas mau masuk, ditanyain sama penjaganya "mba lagi halangan gak?" gituu. Menurut aku mungkin karena penduduk disana masih menganggap tempat itu sakral, jd ya biasanya di tempat2 gitu kan cewe ada larangan khusus nya gitu lah. Jadi, nurut aja yaa sist.

Okeeee segitu dulu post untuk Curug Cikuluwung kali ini, semoga bisa menumbuhkan niat pembaca untuk berkunjung wkwk.
kiss kiss.

Dokumentasi spam:
Abang-adek || Kopi -susu || Batak-Cina

Paling depan, mas-mas king of selfie. Kerjanya selfieeeeeeeeeee terus.

Dua adik2 lucu yg nganterin dan nemenin kita sampe pulang.

Makan dan minum, adalah kebutuhan hidup. dah gitu aja.

You Might Also Like

0 komentar