Iseng-iseng Berhadiah

Agustus 17, 2015



Judul diatas itu dapet bener-bener nggak sengaja dari Kak Tika di chat group line Lokot. If you wana ask what the Lokot is, well, stay calm, I’ll explain. Lokot itu nama dari... yaah bisa dibilang geng-geng sekolah pas zaman SMA dulu hahaha. Jadi, Lokot itu punya group line yang gak pernah absen tiap hari ngeributin hape masing-masing membernya. Beneran deh, kadang malah bikin emosi saking ributnya haha, tapi ya mau gimana, wong isinya 14 cewek yang kadar ribut + gilak + binal(gak semua) nya diatas rata-rata.. pfft!

Resolusi rendah -_-

Ada Richad nyelip hihii

Ini foto anak lokot sebagian pas natal Stoda



Back to the tittle! Jadi, hari ini tepat tanggal 29 Juni 2015, pagi-pagi dikantor aku dapet telepon dari PT.
Tiiiiit *disensor*  buat interview besoknya jam 9. Nahh, padahal aku juga kemarin2 apply di beberapa tempat melalui streetjob itu iseng aja, suerrrr. Cuman pengen tau aja gimana rasanya kalo udah nekan tombol ‘Apply’ di website itu lol.
Button ini punya daya tarik yang kuat, hm!


 Kaget sekaligus senang sih, dikiiiit haha. Trus, aku buka group line chat Lokot buat ngasih tau kalo besok itu aku ada interview dan sebenernya aku iseng apply disitu. Kemudian, as we know, datanglah beberapa ucapan selamat dan semangat (mainstream -_-) , tapiiiiii, ucapan dari kak Tika yang buat aku jadi mikir. Yahhh.. sebenernya lucu sih, aku malah ketawak pas pertama baca. Kak Tika bilang gini, “wahh selamat ya mekkk, hidupmu memang penuh iseng-iseng berhadiah...” . Habis ketawak, aku jadi mikir, kok bener yaaaa.
Nah, disinilah aku mulai bercerita beberapa penggal kisah iseng-iseng berhadiahku :D




Dulu, aku daftar ke Del itu juga iseng mhihi. Iyaaaa, jadi s
alah satu temen di kelas ku itu ada yang ngajak buat daftar USM Del di Nomensen. Nah, awalnya aku bingung, ada ya universitas namanya Del? Wkwk . trus aku nanya, Del itu dimana dan gimana. Temenku jawab, katanya Del itu Politeknik Infomatika (Pada saat itu) dan lokasinya di Laguboti. Sumpah beneran aku denger Laguboti baru kali itu. Terus pas aku tau Laguboti itu di Toba, beneran aku langsung nolak HA HA HA. Ya iyalah nolak, wong target ku kuliah itu diluar sumatera. Di Medan aja aku ogah, nah ini lebih parah, di pelosoknya Sumatera -_- . 


Beberapa minggu kemudian, setelah atau sebelum SNMPTN ya, aku lupaa, tapi hari nya deket2 lah, gak tau kenapa temenku sekost ada lagi yang ngajakin daftar USM Del, namanya Prima, temen SMP yang ketemu lagi di Medan. Nah, saat itu juga gaktau kenapa aku jadi mauin aja, mungkin karna semakin lama harapan buat masuk PTN semakin tipis kali yaa wkwk. Jadi kami itu dari kost daftar bertiga ditambah temen2 yang lain (aku lupa siapa aja).  Pas daftar kami buat uang sumbangannya itu ya gaya2an, kan niatnya juga iseng ahahha. Bayangin aja 10 x N, disaat yang lain pada buat 2 x N (kebayang gak sih pas daftar ulang kita bayar sekian juta, sementara disamping kita cuman bayar sejuta L )

Singkat cerita, pengumuman PTN dan Del itu harinya sama, beda jam doang. Pengumuman buat PTN sore (lupa jam berapa), trus pas aku cek, yaaaah L ternyata gak lulus. Tapi ya aku disitu gak sedih-sedih amat hahaa, karna emang udah tau kali ya gak bakal lulus, atau karna aku mikir masih ada Del (padahal blm tau lulus apa enggak) . Pengumuman Del malam sekitar jam 7 deh kalua gak salah. Jreng jreng jrengggg…!! Yeayy aku Lulusssss :D . Perasaannya seneng aja gitu, walaupun sering mikir “duhh, masa iya sih aku kuliah dikampung? Padahal temen2 yang lain udah pada ke luar Sumatera, nah aku?” Hahah iyaa, jadi dulu itu aku udah ngerancang hidup *tsaaaaah  gaya* , soalnya SD kan di kampung, SMP di Kanopan (udah semi kota lah wkwk), trus SMA di Medan. Nahh aku udah ngerencanain kalo kuliah itu harus lebih maju lagi, di Jawa misalnya (ambil PTN di Jawa semua makanya gak lulus)  ekkekeke. 

Tapiiiii yah itulah takdir. Gak ada yang bisa menentang jalan Tuhan.
Kadang emang masih ada sih perasaan gak terima sama apa yang udah kita dapet, tapi gimana pun percaya deh, semua yang udah kita dapet itu udah kehendak Tuhan, and you know what? Gak ada yang lebih baik dari kehendakNya. Aku bisa nulis gini ya karna aku sendiri udah ngerasain gimana nikmatnya bersyukur ituu ^_^ .

Jadi, lulus di Del itu merupakan salah satu  ‘Iseng-iseng berhadiah’ yang ku dapet. Pertama ke Del itu sumpah ya rasanya adeeeeeem banget, trus tiba2 aja bersyukur dpt kampus secantik dan sebagus Del (mengingat lokasinya yang berada di Toba-termasuk kampung-) .
See? I have no words to describe this place!

Tapi ternyata, kuliah disana gak se-adem suasana nya HAHAHA. Dulu itu kalo denger Informatika pasti kebayang nya computer kan, dan computer ujung2 nya cuman bisa dikaitkan sama Ms.Office (maklum pengetahuan minim anak sekolah). Eh, pas udah terjun di kuliah nya langsung, asli deh gelaaaap. Gak ngerti apa-apa terlebih kalo udah tentang pemrograman :’( .Jadi semester 1 dan 2 itu aku belajar ibaratnya ngesot lah kurang lebih. Iyaa, jadi terseok-seok gituu. Ya wong aku gak pinter, logika payah, algo gak jalan, yoweslah hahah. Kadang kalo ngeliat temen udah bisa buat program yang aneh2 tapi keren gitu, suka nangis dalem hati, aku kapan ya bisa nyaaa hikss. Jadi IP ku itu konstan, iya konstan rendahnya , 2,95 utk 2 semester berturut-turut. 


Nah, naik ke tingkat 2, aku mulai menyesuaikan diri sama ritme belajar disana. Mau gak mau ya aku harus tetep berjuang. Ada sih beberapa temen seangkatan yang katanya niat nyoba PTN lagi, tapi aku  sama sekali ga kepikiran, sumpah muak belajar pelajaran SMA lagi. Disinilah mulai perjuangan yang sesungguhnyaa wkwkkw. Aku mulai  (agak) serius belajar, dan mulai mencoba mencintai kodingan (walaupun sampe sekarang gak cinta cinta juga ) . Ditingkat 2 ini lah aku dapet iseng-iseng berhadiah lainnya hehehe. IP ku udah naik jadi 3,0 buat semester 3. Di semester 4, berasa dapet jackpot tuh punya dosen kayak Pak Lit, iyaaa soal UAS nya kebanyakan dari soal Kuis dan UTS, yaa dapet 100 dong pas UAS :D  Nahhh disemester 4 IP ku pun melejit tinggi hingga ke langit ke tujuh setengah *apasih* . Over all, I’m so grateful fot what I’ve got, aku dapet beasiswa prestasi 1,5jt. Lumayan lah, bisa beli hape baru (trus hapenya hilang T.T) .

Oh iyaa, hadiah lain yang aku dapet di Del itu ada lagi, aku banyak belajar tentang adat, batak tentunya hahha. Di del lah aku tau ada yang namanya Ito, piri, tulang, iban, dkk. Di del juga aku dapet piri yang gaktau kenapa baik samaku wkkw. Padahal dulu itu aku salah satu adik tingkat yang ‘wanted’ di kalangan kakak-kakak :D Tapi piri Tari tetep aja mau deket samaku, dan akupun senang, yah setidaknya ada yang mau merhatiin haha.
Sampai cerita diatas, sekali lagi aku cuman mau bilang, BE GRATEFUL, BERSYUKURLAH.
Karena dengan bersyukur kita bisa tahu gimana nikmatnya hidup yang kita punya.




Lanjut deh, dapet tempat KP di X *sensor*  itu juga salah satu iseng-iseng berhadiah untukku. Jadi ceritanya itu, pas lagi heboh-hebohnya nyari tempat KP (aku gak heboh sih :p) Bu Ana, coordinator buat matakuliah KP bilang kalo PT X  lagi butuh anak internship 10 orang, dan bagi yang mau daftar harus ngasih list anggota team nya yang berminat. Jadilah aku salah satu mahasiswa yang ikut daftar wkwkk. Prinsipku sih ya kalo ada kesempatan kenpa gak dicoba, dapet ya syukur, ga dapet juga gak rugi. As I said before, aku dapet lucky masuk dalam kategori yang terpilih buat ke X. Lucky, karena X ngasih uang saku yang bisa dibilang lumayanlah untuk anak magang (dibanding yang gak dapet fasilitas apapun). Selain itu, di X juga dapet banyak pelajaran baru dan supervisor serta technical lead yang baiiiiiiik. Dan ga berasaaaaa pas aku nulis ini KP udah mau selesaiiiiiiii hihi.

Uda ah, capek juga ngetik panjang-panjang gini.

Intinya sihhh, aku cuman mau bilang, ikutin aja ritme kehidupan ini. Selooo tapi pasti.
Gausah takut ketinggalan atau apalah. Semua punya waktu dan tempatnya masing-masing kok, udah ada yang ngatur. Kita tinggal nentuin sikap gimana yang baik untuk semua itu.
Kunci hidup yang paliiiiiing aku pegang teguh itu cuman BERSYUKUR. Kalo berdoa itu harus dibanyakin syukur nya daripada minta nya :p


Well, I’m doing my best right now, I hope you so :) 


Narsis dikit gapapa yaaaaa :p

You Might Also Like

11 komentar

  1. wkwkwk, pengalaman" bagian baru masuk IT nya bisa pas gitu ya pir wkwk. Aku juga.
    Keren kali memang hidupmu pir, dari ngesot sampe terbang ke langit ketujuh stengah wkwk (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkkwkw kau juga keren pir, bisa ketemu piri sekeren akuu ahhahaah :p

      Hapus
  2. Artikelnya bagus, tapi jadi jatuh karena foto di bagian akhir -_-

    BalasHapus
  3. Aduuuu pirmel suka banget ceritanyaaaa, iseng iseng berhadiah, tapi semua itu kayaknya mmg anugrah Tuhan buat mu pir karna dari awalnya kau pun uda banyakan bersyukur drpd minta :) :*

    BalasHapus
  4. Suka deh.. Asal nanti di kost ngga ngeblog aja kerjamu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp dong syg, nanti kau sibuk ngerjain kuliah, aku sibuk ngblog wkwkwk

      Hapus
  5. oh jadi quotes yg diposting di path maknanya sepanjang ini ya mel ternyata :))

    BalasHapus
  6. whuahahha ini bukan maknanya kak tiiiik, ini uraian nyaa :))))

    BalasHapus
  7. Wah terima kasih sekali untuk yg lunya blog ini, entah knp saya seperti dpt dorongan baru untuk hidup saya. Keep writing ya mbak. Sangat bermanfaat

    BalasHapus