Too Many Dreams Come True

Maret 19, 2019

Nulis post ini sambil dengerin I.C.Y.M.I nya mba Daya wkwkwk
In Case You Missed It

In case you missed it or just don't get it, 
I'm all the way over you, over you
In case you missed it, you need to let it go
And find, baby, find something better to do

In case you missed it my dear friens, so many things in live we should be grateful for.
Tiba2 keinget 2 minggu yang lalu trip ke Jepang (iya belum move on trus kenapa hah) , masih ga nyangka aja, aku bisa ke luar negeri, cume berdua tanpa tour guide, pake uang sendiri, ngerencanain semuanya sendiri, dan sampai balik kesini tanpa kekurangan satu apapun.Sendiri maksudnya ya bareng cikidis wkwk. Gila! Tuhan tuh baik banget, sampe mo nangis :(

Jadi inget dulu ga pernah berani mimpi buat jalan-jalan keluar, tinggal juga dikampung yang bahkan listrik PLN belum masuk sampai tahun 2016 kemarin (wkwk), SD temen2 orang jawa semua yang kebanyakan lulus SD langsung pada nikah atau ga lanjut sekolah, kayaknya yang lanjut sampai kuliah bisa dihitung pake 5 jari. Bukan berarti keluargaku kaya sejak dulu trus aku bisa lanjut sekolah ya. Cuman beruntung aja punya mama yang kerja kerasnya gila, dan megang prinsip anak2nya harus sukses, selama anaknya sendiri juga mau sukses. Dulu aku masih ngerasain tinggal diperumahan kecil (barak), bapak kerjanya satpam, kemudian dipecat, trus mama lagi hamil anak ke-2, mau ga mau harus kerja membabat (bersihin rumput2 liar disekitar kebun sawit) demi bisa tetep tinggal di barak karna emang belum punya rumah. Karena mama udah hamil tua trus disuruh stop kerja, akhirnya beli tanah dan bangun rumah sederhana diluar kebun. Nah ditempat yang baru, bapak ga kerja apa2, aku juga lupa dia dulu ngapain aja saking trauma/bencinya sama dia. Mama yang kerja banting tulang jual ini itu keliling perumahan dikebun2, kalau pas pasar 2x seminggu jam 4 pagi dia udah berangkat dari rumah buat belanja untuk kemudian dijajakan keliling perumahan PKS, gitu terus sampai berapa tahun sampe akhirnya bisa buka warung kecil sendiri dirumah, beli lahan sawit walaupun cuma 2hektar, dll.
Fun fact, mamaku itu dari keluarga (opung) yang lumayan loh, justru bapak yang dari keluarga kurang mampu tapi kerja ga mau, sombongnya ampuuun huh.

Jadi aku bisa sampai ke tahap ini tuh ngerasa WAH aja. Bukan dari keluarga yang kaya raya, pejabat, PNS, dan pekerjaan2 elit lainnya, tapi aku tetep bisa ngeliat dunia, speechless.
Kalo inget semua perjalanan sampai kesini sebenernya pengen nangis, karna ga nyangka, terharu, bangga sama diri sendiri, dll.
Dulu aku ga pernah punya mimpi apapun, kalau ditanya cita2, mentok jawabnya dokter karna aku ga tau cita2 apa selain itu. Karna emang aku ga tau mau jadi apa juga wkwk tapi jauh dilubuk hati aku tau aku ga mau jadi dokter, cuman karna gatau juga mau jadi apa, yaudah aku jawab dokter aja yang penting ada.
Syukurnya fase aku sekolah dari SD sampai sekarang itu bisa dibilang lingkungannya meningkat terus, jadi gambaranku tentang pekerjaan dan apa yang mau dilakukan juga berubah seiring waktu dan lingkungan.
Di SD yang aku jadi minoritas sendiri (sampai nilai agama juga minta dari guru sekolah minggu yang tinggal tulis aja gitu sesuai permintaan mamaku WKWK), sempat juga ngerasain diolok2 "eeeh batak makan babi!" sampe takut ke sekolah ketemu mereka, aku jadi gamau lanjut SMP disana. Kebetulan dikampung opung ada sekolah katolik, jadilah aku di SMP Katolik, lumayan banget buat nambah pengetahuan tentang agamku sendiri yang pas SD aku ga belajar apapun wkwk. SMP juga masih ga tau mau jadi apa, ngikut arus doang, belajar ya belajar, les ya les.
Yang pasti aku syukurin dari SMP :
- belajar agama Katolik
- pernah jadi Misdinar (putri altar)
- punya guru bahasa inggris keren yang jadi dasar aku suka bahasa inggris sampe skrg.
- bisa temenan sama orang2 sana yang dulunya aku minder bakal dpt temen apa engga, soalnya dari kampung wkwk
Iya dulu aku ngerasa jadi orang yang paling udik. Ya gimana ga kampung, listrik dikampungku aja ga ada T.T
Kalau kalian dulu bisa nonton kartun kesukaan kapanpun, aku boro2. Listrik hidupnya cuman dari sore ke besok paginya doang. Makanya kalau denger temen lagi cerita ttg kartun2 kesukaannya waktu kecil, aku suka menciut tiba2, karna aku ga pernah nonton :(
Bisa dibilang dasar agamaku kuat itu dari SMP. Karena pas SMA, aku udah ngekost bebas, ga ada yang nyuruh2 gereja, jalan salib, dll, ya bebas sebebas-bebasnya lah wkwk.


Lanjut ke SMA, yang syukurnya mama masih sanggup bayarin uang sekolah yang lumayan wah pada zamannya, syukurnya aku anak pertama, jadi tanggungan terberat masih cuman aku wkkwwk, adek2 masih SD dan SMP di negeri yang murah.
Walaupun uang sekolahku mahal, aku ga ngerasa kalo sekolahku segitu bagusnya wkwk. Aku ngerasa bayar uang sekolah mahal untuk teman2 dan kenangan yang aku dapet disana. Karena gatau kenapa masa SMA emg paling berwarna untukku.
Di SMA pun aku belum tau mau jadi apa wk. Dulu ngerasa suka dan pinter di Kimia, sampe ngambil Pendidikan Kimia di UPI (WKWK) yang syukurnya ga lulus HAHAAHA. Pernah coba ujian beasiswa buat President University, dapet beasiswa level 2 (kalau ga salah 7jt/semester) jurusan Hubungan International, tapi aku tau mama ga bakal mau dan sanggup buat bayarin uang kuliah segitu, belum untuk makan+tempat tinggal dll. Jadi aku ga bilang hahaa.Selesai SNMPTN itu aku udah yang bener2 muak sampe mau muntah untuk ikut dan bahas soal2 ujian lagi. Karna emg aku sadar bakatku bukan di belajar keras wkwk. Misalnya aku ga lulus dinegeri buat tahun itu, aku niat buat lanjut aja di swasta, ga mau bimbel setahun lagi trus nyoba lagi tahun depan. Muak astagaaa.

SYUKURNYA lagi aku lulus di Del tercintaaaaa wkwkkw
Del yang sebelumnya aku ga mau nyoba pas diajakin temen sekelas karna dikasihtau tempatnya di Toba (HAHAHA) gila aja lu gue udh SMA dikota, di Medan, masa kuliah balik ke kampung astagaaa. Karna aku emang pengennya lanjut kuliah di Jawa hehehhehehehheeh.
Tapi yagitulah singkat cerita aku jadi kuliah di Del, satu hal yang paling aku syukurin terjadi. Karna kalau aku ga kuliah disana, belum tentu aku sekarang udah kerja, belum tentu bisa panjang kaki jalan2 kesana kemari.
Emang rencana Tuhan itu ga ada tandingnya, yaiyalah namanya TUHAN!
Ohh berarti kau emg suka IT ya mel?
Heh? ya enggak juga WKWKWK. Anyway hanya segelintir orang yang bisa ngelakuin hal yang dia suka dihidup ini sebagai profesinya, mungkin aku salah satu orang yang tidak termasuk dalam segelintir itu :D
Aku orangnya ga ambisius, tapi ga juga lelet. Aku emang ga tau mau ku apa, tapi setidaknya aku tau aku harus ngelakuin apa. Bingung ya? SAMA.
Aku emang suka teknologi, tapi aku gatau kalo IT itu ternyata serumit ngoding wkwk. Tapi berhubung aku udah masuk ke kolam, ya kenapa ga sekalian aja belajar renang? gituloh maksudnya. ya gitulah anggap ngerti ajasii wkwk.


Ya sebenernya aku sekarang belum bisa sebersykur tulisanku ini wkwkkw, kadang masih mau aja ngeluh
"aduh kerjaanku gini2 aja"
"Aduh gajiku segini doang, gaji temenku udah jauh diatasku"
"Aduh aku gini2 aja"
"Aduh temenku udah gitu, aku kapan"
"Aduh dia udah lulus pns,bumn, dll, aku masih diswasta dgn gaji seadanya"
"Aduh yang lain udah punya ini itu, aku kapan"
dan aduh2 yang lain

tanpa sadar sebenernya aku juga udah dikasih berkat luarbiasa lainnya, contohnya
- aku belum pernah sakit parah sampe dirawat di RS (jauh2 ihh semoga ga pernah terus)
- aku dikasih orangtua sm adek2 yang juga masih sehat2 sampai sekarang
- aku dikasih orang tua yang ga banyak nuntut aku harus ini itu
- aku dikasih orang tua yang tidak membebaniku dalam masalah finansial
- aku dikasih temen2 yang baik, selalu ada, nerima kelongoranku dan juga ikut longor
- aku masih bisa makan 3x sehari plus buah2an kalo ingat dan rajin beli
- aku tinggal dikosan murah tapi nyaman
- kerja dikantor yang bisa dibilang nyantai, datang tepat waktu, pulang harus lebih tepat waktu wkwk ya walaupun ilmu ga maju2 :(

kalau mau ngelist semua hal2 baik kyaknya ga bakal habis. Makanya kalau mau ga bersyukur tuh sulit kalo ingat itu semua. Gila aku udah sampe sejauh ini ngejalanin hidup dan masih baik2 aja, baik mental, maupun jasmani. Masih banyak emang kekurangan disana sini, keinginan ini itu, tapi tetep, sewaras mungkin ngejalanin hidup yang emang ga semua bisa berjalan sesuai keinginanku.

Semoga kalian juga gitu, ga harus bersyukur kayak aku bisa jalan2 kesana kemari, ada banyak hal yang bisa kalian syukurin kalau kalian bisa bolak-balikin cara pandang kalian dalam hidup. Karena emang kita harus ngeliat dari semua sisi untuk bisa sadar ada begitu banyak berkat yang kita terima. Hal sederhana mungkin, punya temen dan suasana kantor yang seru. Ga semua orang punya itu. See? there's so much precious things we should grateful for.

Hidup yang udah aku jalanin bisa dibilang emang dari bawah banget sampai ke atas, bisa jadi kalian ada dihidup yang dari atas, lalu jatuh kebawah. Hang on there, honey!  Inget aja, hari pasti berlalu, begitu juga masalahmu. Ya walaupun ga instan, tapi tetaplah waras.

In case you missed it, you're doing great baby, keep going!  

You Might Also Like

0 komentar