Pulau Berhala

Maret 06, 2018

Jadi,
ini pulau pertama yang mengawali karir per-open trip-an ku
WKWKKWKWKKWKWK

Ke pulau ini Januari 2015, kalau menurut properties foto-foto nya sekitar tanggal 27, well Im not remember. All I remember is, aku pergi nya pas lagi nyusun TA *ga punya otak dan perasaan ya gw*
Jadi kemarin itu klo ga salah ada libur atau apalah lupa, nah tapi aku ga kemana-mana, stay di kampus. trus kok kayak stress banget gituu dikampus doang, ga ngapa2in, jomblo.. sudahlah.

Jadi temen2 SMA ku kebetulan pada lg libur semester kayaknya, ngajakin jalan ke Pulau Berhala ini.
Sebenernya aku jg ga pernah tau pulau ini ada, dimana, gimana bentuknya (yaelah ya bentuk pulau gimana sih mel -_-)
tapi ya sebodo amat, yg penting kemarin itu maunya jalaan aja kemana kek, pokoknya jangan dikampus. Trus nekat dong aku pergi ke Medan, padahal sebenernya TA masih butuh perhatian buat diselesaikan, dan otomatis sempet ga enakan jg sama temen sekelompok HAHA.

Jadilah tuh, ketemu di Medan sm temen2ku, trus meeting pointnya di pintu 1 USU apa ya lupa. Ada sekitar kurang lebih 15 orang berangkat bareng naik bus kecil ke arah Serdang Bedagai sekitar jam 10 atau 11 malam *lupa pokoknya malam*

Sampai di pelabuhan nya itu sekitar jam 5 pagi, nah tp kan ga bisa langsung nyebrang tuh karna masih pasang, jadilah nyebrang nya sekitar jam 6 lewat dengan kondisi hujan dan ternyata kapalnya juga tak sebagus yang dibayangkan :"
well mungkin pada saat itu tempat wisata ini belum begitu tereskpos jadi ya transport ke sananya jg belum terlalu bagus yaa. Jadilah didalam kapal bak ikan asin dijemur berjejer.



Inilah kondisi dikapal :v



Waktu yang dibutuhkan buat nyebrang sampai ke pulau sekitar 4-5 jam genk :)
*gila ga tuh? gak ya? biasa aja ya?*
Ya pokoknya waktunya cukup lah buat bikin beberapa orang sampe muntah mabuk laut, eyy not me ofc :p

Jadi ternyata, pulau ini itu merupakan Pulau terluar Sumatera. Ya intinya udah jauh banget lah dari Sumatera, udah dket ke perbatasan sm Malaysia. Gila gak genk jalan2 gw? *biasa aja sih ya*
Pulau ini bukan kayak pulau2 Seribu di jakarta yang udah diisi sm penduduk banyak. Pulau ini masih pure pulau tanpa penduduk kebanyakan, cuman dijagain sama beberapa anggota Tentara yg khusus buat ngejagain dan ngerawat penginapan yang ada disana.
Ehh guys, ini aku ceritanya sesuai keadaan dan kondisi tahun 2015 yaa, jd mungkin untuk sekarang udah ada yg update lebih baru atau gimana aku gatau hehe.

Untuk penginapannya, not that good but not that bad also. Ya B lah. untuk kamar mandinya sih dulu ga bagus guys :" kecil, masih kyak kamar mandi darurat gitu. Mungkin sekarang udah bagus kali ya.
Tapi tapi tapi... yang mantep itu, penginapannya langsung menghadap ke laut, deket banget.
Jadi pas disana, selesai snorkeling ala-ala , masih basah, lgsg makan siang udah disedian sama pihak open trip nya, trus makan langsung didepannya pemandangan pantai dan laut dong, bagus bangeeet. pokoknya pas makan siang itu kaya nyantai banget berasa orang kaya lagi liburan deh *padahal TA belum selesai*

Duhh sebenernya aku udah banyak lupa detail-detail cerita nyaa hehe jadi aku share-share fotonya aja yaa, buat dokumentasi dan kenangan kalau-kalau harddisk gw ilang *amit-amit*

*gw posting ini lagi dikantor, dan lagi ga bawa harddisk, jd foto2nya nyusul yaa*














You Might Also Like

0 komentar