Cara Mencerahkan Wajah dengan Kojie San Skin Lightening Soap [Review]

Maret 20, 2018

Heyyy..
Di tulisan kali ini aku mau bahas tentang skin care lagi, masih dengan pencuci muka tapi mungkin belum banyak yang tau dan tidak se-femes produk lain dan dalam wujud yang tidak biasa, yaitu sabun.
source: http://kojiesan.com/

Pencuci muka sekarang kebanyakan dalam bentuk foam atau scrub gitu, nah yang ini bentuknya kayak sabun mandi batangan, yaitu Kojie San Soap. Awalnya juga aku ga pernah dengar merk ini, dan selama ini belum pernah pake pencuci muka model sabun gitu karna.. ga biasa aja gitu cuci muka pake sabun batangan wkwk.
Asal usul kenapa aku jadi make Kojie San ini tuh sebenernya masih berhubungan sama pencuci muka aku yang udah aku ceritain sebelumnya. Jadi aku cerita di group line cewe-cewe upnormal, mengenai muka ku yang kelihatannya jerawatnya gak hilang-hilang bahkan semakin banyak karna make produk sebelumnya. Awalnya mereka mencaci maki ku seperti ini:
"Tuh kan, kau pulak, sok-sok pake yang mahal, gak cocok!"
well they're bitch ofc.
Kemudian mulai lah mereka merespon dengan nyebutin merk ini itu buat dicoba, yang kebanyakan emang mereka nyaranin merk-merk yang udah femes. Tapi aku sebenernya juga rada males buat nyoba-nyoba gitu, apalagi ada pengalaman nyobain merk yang emang udah femes but nothing works for me.
Sampai satu orang di group itu yang emang setau aku dulu mukanya bermasalah sama jerawat juga, nyaranin coba sabun ini. Ya kayak aku bilang tadi, sebenarnya aku juga males-malesan masalah ngerawat kulit gini, jadi aku minta ke dia buktinya apa kalau emang pakai sabun itu ngaruh. Kemudian dia kirim tuh foto muka nya yang sekarang, daaaan emang udah agak bersihan sih aku lihat difotonya. Mulai lah aku sedikit tertarik wkwk.
Dan semakin tertarik karena satu temen lagi di group itu bilang kalau temennya yang juga jerawatan pakai sabun itu dan sekarang mukanya udah bersih.
Okelah. aku mulai berfikir "worth to try lah ini".

Kemudian sepulang kerja aku ke Guar**an deket kantor, tanya ke mba-mba nya ada sabun Kojie San apa enggak. soalnya aku udah cari sendiri tapi ga nemu. Trus Mba nya kasih tunjuk rak paling bawah dibagian sabun-sabunan, keliatan banget produk ini tak begitu banyak peminatnya dilihat dari segi kasta penempatan rak wkwkwk.
  • Jadilah aku beli yang kecil seharga belasan ribu, lupa nominalnya yang jelas gak sampai 20 ribu.

Malamnya, aku mulai pake.
  • Pas pertama kali tuh rasanya kayak ada sensasi perih gitu sedikit, tapi bukan yang perih banget trus merah-merah iritasi gitu. Mungkin karena emang disitu jerawat ku lagi matang-matang semua kali ya wkwk. 
  • Nah, aku usap-usap ke pipi, lama-lama kayak berasa lembut gitu, walaupun mukaku ada beruntusan tapi pas di cuci pake sabun ini tuh berasa lembut, wanginya juga segar. 
  • Warna nya orange jadi mungkin emang pake kandungan buah jeruk, begitulah pemikiranku pas pertama pake. Dan setelah browsing dari sini emang bener, sabun terbuat dari bahan-bahan yang ringan dan alami dengan perpaduan minyak kelapa dan aroma jeruk segar yang langsung tercium saat pemakaian pertama kali. 
Selesai cuci muka, balik kamar, trus ngaca dan bergumam:
  • "Wah rasanya kok jadi putih cerah gitu ya, bukan putih doang gitu, tapi emang tambah cerah, kayak bersih gitu deh rasanya".
 Besok pagi nya aku cuci muka pakai itu lagi, dan sore nya aku ngecek muka ku gak se-kusam biasanya. Ya mungkin tetep agak berminyak, tapi ga keliatan kusam. Kayak cerah aja gitu. Pokoknya rasanya bersihan deh. Dalem hati "Wahh mantep nih sabun" walaupun tujuan awal pake sabun ini karena pengen hilangin jerawat. Dan ternyata sabun ini tuh emang khusus buat mencerahkan kulit, ga cuma wajah, bisa dipakai jadi sabun badan juga.
  • Bukan hanya sekedar terbuat dari formula yang efektif, Kojie San Skin Lightening berfungsi untuk age spot, freckles, kerusakan akibar sinar matahari, menghilangkan noda jerawat, red mark, dan bekas luka.
Efek lain yang aku rasain yaitu
  • Tiap jerawat baru muncul, setelah pake sabun ini, itu jerawatnya cepet kering gitu. Biasanya bisa sampe 3 hari lebih kali jerawatku baru kempes dan ilang. Nah pas pake ini, sehari -2 hari aja jerawatnya udah kempes dan kering. Mantep gakk? :D
  • Bekas-bekas jerawatku yang sebelumnya hitam-hitam, mulai memudar perlahan. Ya nggak langsung instan hilang emang, tapi makin pudar itu kelihatan jelas.

Okee setelah aku ceritain review diatas,  kalau ada yang nanya "Jadi bakal beli lagi apa enggak?"
Of course! I'll repurchase this product cause.. it's great on me!
Oh iyaa, sabun ini tuh bahannya cepet banget meleleh apalagi kalau kena air terus menerus. Jadi kalau baru beli, mending langsung dipotong-potong aja jadi beberapa bagian buat disimpan ditempat kering, biar gak cepet habis. Irit cyiiiiin~
Kesimpulan aku, 
  • kalau misalnya kamu emang punya kulit muka yang rada kusam, bisa deh coba sabun ini! Karena menurut aku efeknya itu emang bener-bener mencerahkan. Bukan bikin yang putih doang gitu, tapi emang kayak nge-bersihin banget dan otomatis kalau udah bersih pasti kelihatan cerah sehat kan? nahh itu maksud aku. 
See you!

You Might Also Like

0 komentar