Hidup

Desember 13, 2012

Hidup
Ya, inilah nama nya hidup.
Aku mulai merasakan bahwa hidup itu nyata sejak aku duduk di bangku SMP.
Aku sudah jauh dari orangtua, tinggal di tempat lain yang akupun tidak terlalu kenal kota itu, walaupun aku di lahirkan disitu. 
Dari situ aku mulai memahami bahwa tak selamanya aku akan hidup dengan orangtua ku, aku mulai belajar untuk mandiri, belajar mengambil keputusan mulai dari hal-hal  kecil.
 Aku kemudian melanjutkan Sekolah ku di Medan, kota yang sebelumnya samasekali tak pernah ku kunjungi. 
Awal nya aku takut, Yaa, memang takut.
Berbagai pikiran tentang hal-hal buruk tentang pergaulan di kota besar seperti yang aku tonton di berbagai sinetron (Pecinta sinetron, dulu :D) berkeliaran dipikiran ku.
Namun, aku tetap memegang prinsip ku, yaitu, Jalani saja dan nikmati.
Lama kelamaan, aku mulai nyaman dengan kota itu, nyaman dengan sekolah ku, nyaman dengan sahabat-sahabat ku disana...
Bahkan aku mulai malas untuk pulang ke kampung halaman ketika libur.
Di SMA, banyak pengalaman yang aku dapatkan, mulai dari masalah pelajaran disekloah, masalah persahabatan, dan pastinnya ada benih-benih cinta nyaa dong yaa :D
Aku sungguh sangat senang pernah mengalami itu semua, meskipun tidak semuanya menyenangkan. Namun, ada satu yang aku dapat dari semua itu, sahabat-sahabatku. 
Mereka sungguh menyenangkan, mereka bisa senang saat aku senang, sedih saat aku sedih, dan gila saat aku gila :D


Dan sekarang aku sudah duduk di bangku kuliah.
Yaaah, meskipun  tempat kuliah ku tidak sesuai dengan keinginan ku sebelum nya, tapi aku tetap senang dan bersyukur bisa ada di kampus yang indah ini.
Walaupun begitu banyak tantangan, tp aku tetap saja menikmatinya.
Karna aku sadar, bagaikan masakan, jika tidak ada garam,gula,sambal,dll, pasti rasanya hambar dan gak enak, sama hal nya dengan hidup.
Masalah datang untuk membuat kita menjadi lebih kuat ke depannya, dan menjadikan hidup kita lebih berwarna, karna kalo hidup itu warna nya putih atau hitam mulu kan bosaaan yaa :)
Jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,
Nikmatilah alur hidupmu, nikmatilah arus kehidupan kemana menyeretmu, tapi tetep ingat Tuhan :) 
Karna Tuhan lah yang membuat ada kita  di dunia ini.
Ingat, Everything has their time to be beautiful!


Warm Regard,
Melyana Sari Fransisca

You Might Also Like

0 komentar